REVIEW GGWT INA

Standard

Okay ini udah lebih dari seminggu setelah perhelatan akbar (eaaak) GGWTINA, tapi excitmentnya masih tinggikan? Kayaknya sih gitu karena baru aja ditayangin sama indosiar semalam. Bolehkan saya sedikit berceritera? Bagi-bagi kebahagiaan dan juga pengalaman.

Day min Banyak, mungkin sekitar 1 bulan sebelum hari H

Judul: Galaw

Isi: Galau mau nonton atau gak karena kalau nonton maunya section pink, dan pink itu.. mahal (bagi gue). Akhirnya sempat berencana beli on the spot dicalo. Setelah cukup lama bergulat dengan batin akhirnya yowes, SNSD is here! So okay, aku akan menonton kalian di section pink A!

Yeaah ini dia.

Day min agak banyak, sekitar 3 minggu sebelumnya.

Judul: Perang tiket

Isi: Okay sebulan sebelumnya gue habis beli tiker presale untuk konser band kesukaan gue yang bakal manggung pada tanggal oktober 26 nanti (atau oktober 23 gue lupa) dan itu adem ayem, bebas-bebas aja, presale masih ada sampe tiga hari kedepan, presale boooo tigaaa hari masih ada!

Tapi gue tahu, untuk konser SNSD gak mungkin seadem ayem itu. Pertama, gada presale. Adasih, tapi gue gapaham, itu kerjasama ama mandiri, dan info jelasnya malah rame setelah sale resminya dibuka. Itumah bukan presale ya, post sale kayaknya. Oke sale dibuka tanggal 18 Agustus pukul 5 sore. Sip, tiket box yang gue incer adalah SNSDindo karena gue punya kode unik dari pembelian light stick disana, SNSDindo emang ngutamain yang punya kode unik itu. Bukan gue yang beli light stick sih, tapi temen gue si Aish (kalau belum tahu Aish buka aja navy99blue.wordpress.com haha) sip, dari jam tiga sore udah idupin netbuk plus colok modem, modem kuota cukuplah ya.

Sip, jam setengah 5 sore, coba masuk site SNSDindo, hasil: page not found. Eh? Refresh lagi, page 404 error, nying! DAG DIG DUG

DAG

DIG

DUG

JEDARRRR!

Aduh mati gua, brb telpon si Aish

Gue: AISYAH WEBNYEH GABISA DIBUKA ADUH GIMANA INI?

Aish: Iya emang lagi crash webnya, tunggu aja, emang belom ada yang masuk kok.

Udeh gue refresh-refresh lagi, dan tetep aja gakbisa dibuka, akhirnya cari-cari alternative lain, okeh kiostix, buka webnya, wow ternyata kiostix ada gerai di BSD, kebetulah! Abis magrib gue langsung ngacir ke itu tempat dan mengabaikan SNSDindo sementara waktu. Lima menit kemudian sampe di jajaran ruko-ruko BSD lalala boulevard dan yang ada adalah jajaran tempat karaoke disertai pijat repleksi, mana lampunya kedip-kedip warna-warni. Wah bahaya tuh tempat. Gue turun dari motor, jalan ke gedung Telkom yang udah gelap gulita karena di googmap nunjukinnya disitu, tapi nihil! NIHIL!

Tancep gas balik lagi ke rumah dan web SNSDindo masih crash! Ah. Tiba-tiba iseng buka email, eh ada email dari gasoo! Itu tiket box resmi juga, jam 10 pagi gue dikasih form pendaftaran sama Aish kirain form-form abal eh taunya beneran, aaaaaaaaaaaaaaaak!

Namun

Kita adanya pink B, mau?

Lalu

Gue telpon Aish lagi, dia bilang ambil aja, entar dia cariin orang yang mau tuker. Okay.

Isi form

Transfer. Ini bagian yang paling bikin lemes, transfer duit senilai section itu. Bukan itu bukan duit gue, itu duit adik-adik gue yang ada di ATM gue, gue nyimpen duit mereka cukup banyak, duit adik-adik gue yang masih di bawah umur. Gue pake dan gue dalam proses balikin duit mereka sedikit demi sedikit sampe sekarang, baru kebayar setengahnya, haha.

Lega karena udah dapet vocer tiket.

H-1 tancep gas tuker tiket di melawai blok M, ditemenin sama my angel of the day bernama Indah. Dia yang nganterin gue, sama sekali gak masalah, jalan gak macet dan gaknyasar pula.

Eits jangan sedih, gue udah dapet temen tuker tiket, ama-anak umur 15 tahun. Malemnya gue tukeran ama dia, janjian temuan di ciputat, fyi emang kosan dan kampus gue di sana, hahak. So happy! Dari situ gue kemana? Ke rumah saudara, here we go bersama scoopy putih kesayangan gue (namanya motor gue neng demplon, hehe). Karena gue jagoan, gue gapernah bawa jas ujan. Dan, ujan, tiga kali neduh, basah kuyup, neduh pertama depan taman kota bsd, neduh kedua deket rumah (rasanya pingin banget pulang ke rumah, udah basah kuyup parah), neduh ketiga di karawaci (ban motor pecah, ada paku segede monas nancep di ban). Dan sampe rumah saudara jam 10 malem tidur jam 12 malem. Nyeting weaker jam set 4 subuh karena gue brangkat bareng bis sone tangerang jam 5 subuh di alam sutra.

Oke jam set 4 subuh turun ke dapur, bikin kimbap, gak bisa motongnya (cuman nyokap yang bisa potong sushi/ kimbab) dan gagal dibawa, ganti bawa nasi goreng hahahanying. Mandi, solat, berangkat. Sampe tempat janjian dan ketemu the geng, my geng berisi Peny the leader (ciye leader jadi reader gue ya sekarang haha), Ratna the calm (eyak boro kalem) and Novia the maknae (maknaenya recet banget haha). Masuk bis, duduk gak sama the geng, duduk sama orang lain. Di bis diputerin lagu-lagu SNSD dan diotak gue cuman ada ini:

I’m going to meet her, I’m going to meet you. Dan setiap part itu orang nyanyi, mata gue langsung panas. Njir.

Sampe venue! Aaaaaaaaaaaak.

Gue sama geng gue itu ngider-ngider, liat lapak-lapak yang jual berbagai macam mercendes SNSD tapi mata gue malah gak lepas ke tas bertuliskan 2NE1 yang dijual juga di sana (maklum gue fans 2ne1) hahahanjir mbaknya gatau gue cuma bawa duit 65 rebu apah? Apa? 65 rebu? Iyeh iyeh! Semalem sebelum hari H sebenernya duit masih lumayan ada tapi ban gue robek dan ganti ban seharga 45 rebu, beli bensin 20 rebu, beli pulsa 12 rebu, ke sevel beli seaweed plus iced coffee senilai 30 sekian rebu dan gak sempet ngambil duit lagi! Jadi gue cuma bisa urek-urek pasir pantai aja di sana sementara the geng beli baju dan light stick.

Jam delapan pagi kita udah antri, 2 jam pertama ngantri masih adem ayem, becanda-canda ama the geng, main kartu sama Aish dan Nurin, poto-poto dsb. Hingga tiba-tiba.. pada bediri dan lari-larian jam 10 pagi, geng gue agak di belakang, aish lebih di depan, gue masih sama Aish, setengah jam berdiri gue udah mulai mual dan keluar barisan sampe satu jam gue di luar barisan, mikir mau ke toilet atau gak. Eh antrian rusuh lagi pada desek-desek maju. Ngantri di atas pasir putih+ desek-desekan+ di bawah sinar matahari Pantai Jekartah= isi sendiri.

Pas udah jam 11 gue udah masuk barisan lagi, mulai nyemilin makanan sedikit demi sedikit biar gak mual-mual amat. Eh antrian 3 jam terakhir makin xoorem, dorong-dorongannya parah. Debu pasir, matahari, keringet orang udah deh, solawatan aja banyak-banyak haha.

Jam 2 siang dan, gate dibuka! DIBUKA! Orang lari-larian udah gak inget mana temen mana bukan, misah aje sendiri-sendiri yang penting bisa masuk! Sedaaaaaaaaaaaaaap, masuklah ke dalam Mallnya (Stadiumnya di dalem Mall) ngantri disitu. Enak lumayan adem, fyuuuuh. Sempet pipis+cuci muka dulu, balik dari toilet.. mwah! Udah pada lari-larian masuk ke venue, baiklah, dengan sisa-sisa tenaga berlarilah ke dalam venue.

Dan

Njir! Spot gue tsakep broh! Tsakeeeeeeeeeeeeep! Gak persis depan panggung sih, tapi cuman kehalangan dua orang di depan aja. Geng gue udah mulai neriakin nama bias-bias mereka

“Seohyun!” plislah panggung masih kosong hahaa.

Tapi mata guepun berbinar-binar. Guepun mulai neriakin nama bias gue, untungnya oranglain cuma senyum-senyum aja mungkin mereka juga udah paham.

Selain ngobrol sama the geng gue ngobrol sama dua orang asal Palembang, eh apa Lampung ya, lupa gue. Salah satu dari mereka biasnya Tiffany aduh gue lupa banget namanya sebut saja B (aduh maaf ya) .dan sayangnya gue gak suka sama Tiffany, pas yang satunya gue tanya biasnya siapa ternyata sama! Samaaa ama gue! Yeaaa ngobrollah nyambung, si B jadi kita cuekin.

Gak lama B nemu orang bawa papan lampu LED bertuliskan Tiff dia nanya: suka Tiff ya? Eh yang diajak ngomong bilang: I’m from Thailand. Eh ngobrol deh mereka seru banget, akhirnya gue nimbrung meski gue gasuka Tiff sama sekali. Nama orang Thailand itu Koi (atau Koy), si Koi itu ternyata punya fanbase khusus tiff, doi udah 6 kali ketemu SNSD termasuk di Korea, Hongkong, Thai dan Indonesia. Ceweknya kalem, sederhana tapi gaknyaka sampe sebegitunya ngejar-ngejar snsd. Gue tanyalah koi pertama kali kesini? Dia bilang iya. Terus gue nanya koi simpen foto-foto selain tiff gak? Dia bilang iya, dia simpen banyak gak tiff aja. Terus B nanya ada akun tuiter gak? Ada dikasih liatlah akun tuiternya (karena dalem meis gada sinyal gue gabisa buka tuiternya dia dan lupa juga apa namanya) trus koi nanya gue, kenapa sih orang Indonesia minta difolbek kalau abis follow dia? Di thai gak gitu, booook ngakak! Gue bilang aja orang Indonesia banyak yang haus followers, makin banyak followers makin berasa popular. Gue dan B nyuruh Koi jalan-jalan, B nyuruh kebali, tapi kejauah, gue nyuruh ke puncak masa, hahaha. Abis itu koi nanya bahasa indonya hallo apa? Kita bilang halo juga, terus gue bilang ke koi Sawadeeka (halo bahasa thai) terus Koi senyam senyum aja. Koi nanya lagi bahasa indonya thank you apa, kan terima kasihtuh, lama ngajarinnya, panjang banget soalnya haha. Gue bilang kopunka (bahasa thainya terimakasih), kototka (bahasa thainya maaf) udah gue cuman tau tiga kata itu doang hahaha. Nah lagi asik-asik ngobrol tiba-tiba layar di atas panggung udeh mulai nyala-nyala haha.

Here we go!

Mulailah kita maju-maju. Anjiiiiiir panggungnya berasa bisa gue peluuuk. Aduh aduh, duh.. deg-degan.

Setelah iklan, iklan, mulailah Video SNSD diputer. Semuaaaa, semuaaaa orang teriak! Gue malah tutup kuping, sakit kuping gue haha. Daaaaan..

Nun kampak hal sai neon to Check it Out!
Jina ganeun yeojadeul geuman jom bwa
Anin cheok motdeureun cheok, gashi bakhin kouseum
Isanghae down, down, down !!!

Tenang masih hologram/ LED gitu, dan gue gak liat panggung sama sekali, gue balik badan, gue doang yang balik badan, kenapa? Karena gue tau SNSD keluarnya bukan dari panggung yang depan gue (panggung utama) tapi di panggung central yang posisinya belakang gue.

Neo taemune nae maeumeun, gabot ibgo ijen naega matseojulge
Ni hwasareun Trouble! Trouble! Trouble! Nareul noryeoseo
Neoneun Shoot! Shoot! Shoot!

Naneun Hoot! Hoot! Hoot!

Dogi bae inni mare na, sangcheo ibgodo dashi jundu beonjjae Chance
Neon yeokshi Trouble! Trouble! Trouble! Ttaereul noryeosseo
Neoneun Shoot! Shoot! Shoot! Naneun Hoot! Hoot! Hoot!!!

HANJEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEER!!!

PANAS! MATA GUA PANAAAAAS, ANJIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIR!

SOSHI! SOSHI!

Dan, bikin ombak tsunami, masa di PINK A bener-bener ganas, GA NAS! Kita dorong-dorongan ke arah panggung central, tapi padet banget, banget! Jadi yaudah kita cuman doyong kanan doyong kiri doyong depan doyong belakang aja.

Alah lanjut.

SOSHInyah mulai jalan ke panggung utama dan masa kembali mendorong ke depan.

WANJEER LEE SOONKYU WANJEER!

ALLAHUAKBAR SUNNY, ALLAHUAKBAR!!

ALLAHUAKBAR!!!

Dan Yap! gue udah nyiapin scraft yang gue lilitin dileher, gue tahu gue bakal ngeluarin air mata, mwahahahaa ababil abitch!

MASYAALLAH!!

Merinding broh, me rin ding.. merinding amp eke alis-alis. Sunny bro, Sunny!

A

N

J

I

R

Rambutnya cokelat sekarang, udah gak pirang lagi, jujur gue gasuka member SNSD dipirangin. itu Sun.. okay okay.

Gue mulai scanning member SNSD lain, gue liat satu-satu.

Tayeon: rambutnya item sekarang, gue baru tahu, soalnya gue, ehm. Maaf gue gasuka Teyeon lebih dari gue gasuka Tiff. Di snsd gue cuman gasuka sama taeny padahal dulu Tae sempet jadi bias gue. Tapi jeez! Taeyeon kok cantik banget yah? Mukanya kecil sekalih. Okay Tae jadi salah satu member SNSD yang cantiknya diluar bayangan gue.

Jessica: Ah! My 3rd bias! Dia cantik, tapi mirip aja sama apa yang diyoutube, bayangannya samalah. Poninya dijepit kebelakang, gue lebih suka Sica pakai poni miring hihii..

Sunny: My 1st bias. Gue tau Sunny emang rambutnya jadi cokelat dan panjang di MV Galaxy Supernova tapi gue mikirnya wig, iyalah orang rambut Sunny sama ama rambut gue, cuma sebahu lewat dikit trus di MV tiba-tiba panjang. Eh ternyata emang rambutnya sekarang warnanya cokelat tembaga, ih bagus! Dan cantik banget, banget. Sunny masuk member yang diluar bayangan gue cakepnya. Gue mikir karena dia bias gue, ternyata setelah dikonfirm ke geng gue itu mereka emang bilang Sunny kok cakep banget ya? Aish juga bilang gitu dan kata aish emang di depan panggung central juga banyak yang bilang “Sunny kok tambah tsakep aja” pas gue line grup sone tangerang yang berisi hampir 80 orang juga pada bilang Sunny jadi cakep. Sunny juga ada bekas luka di belakang pahanya dua biji. Maaf, lanjut.

Hyoyeon: ah my 2nd Bias! Oh Hyo! Ohhhhh my God. Hyo tsakep wei, lo wajib percaya ama gue, tsakep banget doi :3 dia jadi member ketiga yang tsakepnya diluar bayangan gue.

Tiffany: lucu poninya dikelimisin kayak poni mbak-mbak solaria, yang poninya stay tune mau kena badai juga tetep aja eksis kelimis pada tempatnya. Fany kakinya baguuus.

Yuri: Yuri seringnya di Pink B jadi jarang keliatan ama gue. Anjir gendut dia, mana item, kayak babi hutan. Hahahhaa. Eh gue suka Yuri kok, tapi dia sesuai bayangan gue aja, kalo Yuri rambutnya dipendekkin makin kece kali yeh.

Sooyoung: Kiw kiw.. kalo dia tinggi badannya 160 udah gue gebet deh, sayangnya tingginya 170an haha. Soo sedikit lebih tsakep dari bayangan gue, anggun bener tuh orang.

YoonA: Kurus ya broh YoonA sekarang. Dari youtube juga keliatan emang dia lebih kurus sekarang. Puk puk yoonA ku. Dia tsakepnya gak jauh dari bayangan gue.

Seohyun: Nah! Maknae kesayangan gueh, minta banget digebet nih yang ini, hihii.. Maknae masih sesuai sama bayangan guesih tsakepnya, tapi body paling proporsional ya maknae, bagus banget, enak diliat.

Nah abis ini mulailah lagu Animal, gue gak gitu ngeh ama ni lagu sebelumnya, tapi pas liat part

AH AH AH I’M AN ANIMAL

Agak bikin deg-degan ya? Hahaa. You knowlah apalagi Suny yang ah ah ah begitu #brbwudhu

Dan sekarang kerjaan gue adalah dengerin lagu Animal, dari situ gue gak gitu ngeh nyanyiin talk talk gak sih mereka? Kata aish mereka gak nyanyiin boomerang (which is jepanesse vers nya talk talk), sampe mereka maenin the boys, ini rusuh banget, ah cewek-cewek pada panjang rambutnya mana diurai, wei lu di festival mau konser, nyet?! Rambut lu nempel di pipi gue! Pingin gue cukur rambut lo lo pada rasanya. Errr. The boys rusuh dan gue gak ngehlah sama performnya saking rusuhnya. Abis the boys langsung IGAB,

Nah! Sunny keliatan nih, ngiahahaha.. aduhaii Sunny. Beneran, gue yakin, yakin banget meski lo benci ama Sunny kalau liat Sunny pasti kicep, kicep! Kayak gue gak suka ama tae tapi tetep kicep liat si tae.

Kalau gak salah setelah IGAB deh, mereka memperkenalkan diri. Satu persatu, anjir diluar ekspektasi ternyata Tiffany paling banyak yang neriakin. Tiff pake adegan buing-buingkan fans servicenya doi bagus banget. Alhamdulillah lagi Sunny pas perkenalan berdiri depan gue. Dan lo harus tahu apa yang gue lakukan!

Setiap pergantian perkenalan memberkan ada sela waktu yang cuman sedetik dua detiktuh. Gue teriaklah

“LEE SOONKYU!!” pake suara sekeras abang-abang bonek. Sunny cuek-cuek aja.

Sampe beberapa kali tereak sambil gue puter slide di tablet gue (slide berisi foto-foto Sunny yang udah gue edit dengan tulisan-tulisan gombal) tapi masih belum ada reaksi dari Sunny. Nah pas banget setelah Tiff selese gue teriak lagi.

“LEE SOONKYU!”

“SUNNY!”

Sunny nengok ke gue dan

S

E

N

Y

U

M

I

N

G

G

U

E

#apalahGueIni #segalaDisenyuminSunny

Itulah saat dimana gue iklas untuk disemayamkan. gue rasa mati gue bakalan damai.

Anjir dan gue bukannya lompat-lompat teriak gue cuman bisa senyum, senyum lebar banget sambil nahan air mata (yang akhirnya netes-netes juga meski udah ditahan-tahan). Gue puas usaha gue teriak-teriakin dia terbayar.

Abis itu mereka ke belakang panggung, ganti baju dll. Diputerin Video yang dilayar gede itu. Sedih masak videonya, terus gue nangis (yaelah nangis mulu) tentang ibu guru gitu, member yang main cuman seo, sisanya kameo.

Nah! Mereka keluar lagi!

Masa pink A mulai ganas lagi, anjir itu ganas banget, pas soshi gada di stage gue mual mulu, tapi masih kuat. Tapi karena Soshi udah keluar lagi, tereak-tereak Lee Soonkyu lagi gue, lompat-lompat lagi meski beberapa lompatan, kaki gue gak balik nyentuh ke tanah karena mampet di lautan manusia (gak segitunya sih). Mr Taxi anjiiiiir tsedap!

Selesai itu mereka nyanyi T.O.P dan gue baru tau lagu itu ya disitu, keren bro, keren! Kata-kata yang kedengeran ya cuma..

“We’re still on top, girls” Tiff kayaknya yang sering nyanyiin part itu, dan lagu itu berasa banget sisi selfishnya soshi but sounds so sexy to me! Berasa soshi ya emang, anjir. Soshi emang lagi on top of the world banget sekarang.

Abis itu lagu.. lagu yang paling gue suka diantara puluhan lagu soshi, this is it!

FLOWER POWER

Hikari to yami no mayonaka weekend
Dance floor scream and shout sekirara human nature
Kawasu shisen wa me to me kakehiki no border
Asobi de sakaseta koi wa adabana

Ah ah ah~  I’m not gonna
Ah ah ah~ I’m not gonna!

Masa pecah bro, pecaaaaaaaaaaaaaaaah! Gue gak nyangka flower power jadi salah satu lagu yang paling disorak soraikan oleh para sone. Past part sica yang bilang.

“Do wanna be my Lover?”

Gue cuman bisa tereak

“I DO! I DO WANNA BE YOUR LOVER!” Alhamdulillah gue udah jadian ama Jessica sekarang.

Alhamdulillah.

Aduh lupa lagi pokoknya mereka ke belakang panggung lagi dan ada video di layar lagi. Mulai keliyengan gue. Oh iya pas lagu mr. taxi apa ya ada dua anak kecil cewek, paling kelas enam SD natap gue, bibirnya putih, anjir kaget gue kayak tuyul. Salah satunya bilang dengan tatapan nanar:

“Kakak tolong aku” aduh untung di tengah keramaian, kalau di pinggir sawah yang ada gue ngibrit. Terenyuh banget gue, gatega ei.

“Iya sayang sini” gue tarik dia, dan gue bilang misi ama orang depan gue. Matik! Gada yang gubris satupun! Sampe akhirnya gue pukul-pukul bahunya baru dia minggir, dan beneran harus ditepok atau dipentung dulu baru pada bisa ngeh ama dunia nyata. Dan si adik yang minta tolong itu sampe juga ke depan pager pembatas, sayangnya nyampe sana dia langsung pingsan. Maaf dik, kakak terlambat 😥

Ohya di tengah-tengah lagu apa ya sempet teriakin Sunny lagi dan ditunjuk sama Sunny, lagi-lagi ekspresi gue cuman #senyumKeindahan #nitihinAirmata

Terakhir pas Sunny mau jalan ke panggung central dia nengok dan dapet lagi eye contact dari dia. Total dapet tiga kali eye contact aaaaaaaaaaaaaaah! Mungkin emang pas banget di spot panggung utama emang cuma gue yang teriak-teriak kayak abang-abang gahar manggilin Sunny dan giliran dapet eye contact ekpresi gue senyum kayak orang pasrah. Mungkin Sunny inget sama muka gue, mungkin Sunny sekarang lagi mikirin gue. Mungkin.. Cukup.

Gue bahas dikit dulu ya. Buat lo yang nonton konser korea dengan fandom sadis macem sone harus mikir dua kali deh kalau mau di festival, nih daftar orang yang gaboleh ada di fest dan anjuran-anjuran bagi yang milih fest:

  1. Tinggi badan kurang dari 160. Nih! Percuma, lo gak bisa liat apa-apa, tinggi badan gue yang 163 aja ngintip sunny dari lobang anting orang doang, bener-bener deh. Alesan lainnya adalah depan belakang kanan kiri lo cuman ada badan orang, itu panas banget! Pasti kurang oksigen! Ya kayak anak kelas 6 SD itu.
  2. Fisik lemah, alah inimah haram masuk fest. Gue yang jarang sakit aja pasca ggwt masih sakit ampe sekarang, hwahahaa.
  3. Motret pake tab. Iyah ini termasuk gue, dimaki-maki gue T,,T
  4. Yang jilbaban, bukan gaboleh, mending lo lem jilbab lo pake aica aibon atau lem uhu. Gue jibaban dan udah hampir mau gue lepas, mikir alah bodo amat gak ada yg liat ini, ditarik-tarik bro.
  5. Ini haram! Haram pake heels, wedges senyaman apapun jenis sepatu tinggi lo, jangan! Mending lo pakai sandal swallow atau bakiak musholla dibanding pakai sepatu tinggi. Gue yakin itu bakal jadi seburuk-buruk siksa dunia.
  6. Bawa tas berat. Mending tas lo cukup berisi buku juzz ama aja deh. Gue bawa makan, dan gak dimakan itu nyiksa bgt beratnya. Sebagai pengganti payung pas bakal ngantri mending lo bawa pashmina (yg gatau pashmina mending lo gugelan aja ya). Bisa buat nutupin pala, muka, badan sekaligus.
  7. Apalagi ya? Pokoknya harus wajib siap fisik dan mental.

Nah mereka ke back stage lagi, diputerin video di layar lagi. Dan gue, mual lagi. Kali ini udah mulai ada beberapa orang yang keluar arena gak kuat sama situasi Pink A yang mencekam. Setelah videonya kelar keliatanlah ciwi-ciwi unyu itu dipojokkan, orang-orang gada yang nyadar terus gue teriak-teriak.

“Paparatji paparatji!” alias paparazzi paparazzi haha bener-bener gue gak ngerti gimana SNSD bisa lari-larian masuk ke panggung dalam keadaan gelap gulita. Dan mereka masuk ke dalam box masing-masing. Disinilah gue mulai foto-foto tapi anjirlah fotonya gada yang beres. Dan mulai dimaki-maki juga sama orang karena tab+sarung tab yang gelayutan nutupin pemandangan orang.

Mulailah paparazzi dan lagu-lagu lain. Mereka nari masing-masing aja. Aduh kerenlah. Sayangnya Sunny di depan pink B. pedih banget hati gue haha.

Back stage lagi dan Video di layar lagi. Disini gue udah bener-bener gakuat, muntahan udah ditenggorokan banget hahaha.. akhirnya okelah gue putuskan ini terakhir gue di dalem arena. Eh tapi mereka keburu keluar, pake baju putri-putrian warna putih. Tsakep, wei. Gabisa muv on kalau udah gini, yaudah deh foto-foto dikit, mereka lagi nyanyi lagu promise, aukdah lagu apaan itu orang-orang pada ngelakuin fan project dengan ngangkat tulisan always by your side pake tulisan hangul. Soo hampir nangis hihihii..

Setelah baju putih-putih itu gue udah gasanggup, udah keliyengan, udah eneg banget akhirnya gue putuskan keluar. Anjir! Itu ibarat kata gue mau keluar dari lobang donat, susah banget. Gue jalan selangkah mundurnya dua langkah sampe akhirnya ada orang yang bantuin.

“Minggir, minggir woi, udah gakuat nih orang” sampe gue gatau itu gue jalan ke arah mana, gue nanya

“exitnya mana ya?” saking badannya tinggi-tinggi dan gede-gede gak keliatan exitnya, gue nyari pintu exit sampe tiga kali akhirnya keluar kerumunan dan lepas dari sana udah gabisa jalan, deprok aja udeh. Setelah perut makin mual gue paksain bediri nanya dimana toilet ditunjukinlah. Pas udah masuk toilet gue langsung buka jaket, buka jilbab, berlutut depan wastafel dan muntah. Sepi broh gada orang hahaa. Muntahnya dikit tapi, gak lega jadinya. Setelah itu gue cucimuka dsb, gataudeh soshi ngapain. Keluar, minta minum ama satpam (fyi kita di dalem emang dikasih akua gelas). Eh ternyata udah abis akuanya. Akhirnya gue taro tas gue yang berat di bawah kaki kameramen (kameramen indosiar kayaknya soalnya diliat dari liputan semalem posisi kamera indosiar ada di kanan, kiri sama tengah, mereka pake tiga kamera. Dan gue jelas di cameramen yang kiri), dan ngabur nyempil-nyempil ke depan, ke panggung central.

Abis itu gue lupa mereka gimana yang jelas nyanyiin the great escape, ah tsedaaaaaaap! Ini salah satu lagu yang ancat bagi gue mihihiii.. dan mereka balik ke backstage. Buat encore.

Sumpah, sumpah encorenya lama banget gue sampe nengak-nengok kanan kiri pengen nanya ama orang, ini masih adakah soshinya? Tapi yaudahlah ya gue tunggu aja akhirnya mereka pake kaos putih sama celana gemets pink itu hihihii.. eh karena gue udah jauh dari panggung jadi emang gak gitu keliatan dan gak fokus juga ditambah bediri aja susah, muntah belum beres jadi gak fokus ya nungguin mereka pulang aja gitu, mau teriak-teriak juga udah gak kedengeran. Abis itu twinkle terakhir, ngarep banget dapat bola, pasti Sunny nyariin gue di depan panggung utama deh.

Sunny, membatin: Sofi mana ya? Aduh aku udah pegang bola kusus untuk Sofi tapi dia hilang 😥

Aduh Sunny, maaf sayang.

Maaf T,,T

Merekapun dadah-dadah. So sad karena gue gakuat di dalem kerumunan sampe mereka selesai. Hhh.

Sunny anyeong. Terimakasih dear sudah main kesini. Sunny I love you.

Untuk Tiffany, alhamdulillah tepat sejak saat itu, tepat setelah lo buing-buingin sone Indo, gue fix berenti jadi hater lo.

Untuk Taeyeon, gue bisa sedikit lebih memahami rasa sakit lo, gue gak antiTaeyon lagi sekarang. Tapi karena masalah yang kita hadapi adalah masalah pribadi, jadi agak susah emang untuk kita baik-baik lagi. Pelan-pelan ya tae.

Untuk Dyandra, missE, 7king (promotor GGWTINA) makasih akua gelasnya. Itu doang yang berkesan. Untuk antrian di spot kayak buat jemur ikan asin gue gabisa bilang makasih, untuk sound yang maha ancur, gue juga gabisa bilang makasih. Gue sedih liat Soo nunjuk-nunjuk kuping dia sendiri (apatuh namanya yg yg kyk earphone) sambil liat ke team, liat Yuri ama YoonA benerin mic yang di belakang pinggang berkali-kali, dan Hyo sempet ngabur kebelakang panggung buat benerin mic jugatuh rasanya #lukalukaluka #yangkauberikan #tubitubitubi. Sumpah soundnya kayak dangdutan gerobak dorong, kayak sound kang minta-minta yang jinjing radio kotak kemana-mana. You ruined their mood, broh. Saya kecewa. Kalau gue member SNSD udah gue ledakkin kali gedungnya saking BTnya. Tapi mereka bukan gue #yaiyalah mereka tetep cantik dan ramah dan tsedap, mereka tetep maksimal. Soshi, I’ll see you guys!

SOSHI ANNYEONG!

SOSHI GWOMAWO!

SOSHI SARANGHAE!!

:’)

30 responses »

  1. Anjirrrrr mantap cin, ngakak gw baca ini, jd flashback gimana besarnya perjuangn gw di PINK A himpit2an, di gencet, nyium berbagai bau yg aneh,, dan sampai akhirnya gw nyerah pura2 mau pingsan ngarep di kasih jalan buat keluar dari arena Pink A,,
    bener bgt tuh ukuran tinggi badan nentuin, lain kali gw bakal pake egranglah biar puas liat GG… walau banyak minimnya ni konser seengganya meredam syahwat gw bertahun2,, wkwkwkw
    konser blm mulai gw ga bakal berenti2 teriakin nama “SEOHYUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUNNNNNNNNNN”

    thanks ya,, jd makin ga bisa move on dari GG

  2. ahhahahahaha sumpah gw suka ini review! oke lho, gw kaga bisa bikin beginian, terlalu banyak yg mau diceritain..

    btw mungkin dari awal lo harusnya teriak “sunny” bukan “soonkyu”, makanya doi kagak nengok XD

    dan gw setuju.. PINK A ITU GANAS!! GA-NAS!!! GANAS pake BANGET!!
    tapi entah gimana gw bisa bertahan sampe akhir di tengah lautan asmara (bahasanya aish) itu hahaha

    ah gila, lo hoki banget dapet eye contact dari sunny gitu..bahhh coba bisa direkam 😀

    • iyaayah harusnya Sunny aja, diakan gak gitu demen ama Soonkyunya itu haha. iya apalagi yang depan panggung utama kayak gue itu sakit banget badan.
      hebat, hebat banget selamat yang tahan ampe akhir. iya gakbisa rekam harusnya bawa poket kamera aja yaa..

  3. Njirrrr ngakak parah gw baca’y
    Tp ada satu bagian yg gak gw suka “Alhamdulillah gue udah jadian ama jessica sekarang” -__- pelissss dia milikku bukan milikmu pergilah kamu jangan kau ganggu #lah

  4. *ngakak tengah malem baca review an ini.
    duuuh, ga bisa move on dari 9orang itu. hahaha..
    wew dapet 3x eye contact ama sunny?
    asiiiiiiiikkkkk!!!
    sunny cantik.a diluar bayangan gue.
    cucook lah dia ama gaya rambut.a skg.
    yuri, paling gosong tapi paling handsome hahaha.
    next time bolehlah dilanjut reviewan.a.

    judul.a masih GA BISA MOVE ON ^^^

    • Iyaaah yg k2 ditunjuk mau cari fancam mau nyari kapan gue ditunjuk sunny hahaha. Iyapskan sunny diluar bayangan tsakepnya 🙂
      sebenernya emang banyak yg kelewatan sih tapi aneh gak ya kalau nulis lagi? Haha

    • oooh, au ssi sunshiners…. hebat perjuanganmu, tapi sayang yha ada moment yang kelewat gegara harus mengundurkan diri sejenak buat muntah… he he itu pasti sunny cari-cari kamu banget au ssi….
      btw selamat udah ga jadi haternya ppany lagi, selamat juga udah berhasil ngereduce rasa tidak suka au ssi pada tae….

  5. nah nah kocak bgt ini review ttg GGTINA.
    bca ampe ktawa2 sndiri. apalgi sma kta2 ini “sumpah soundnya kayak
    dangdutan gerobak dorong, kayak
    sound kang minta-minta yang jinjing
    radio kotak kemana-mana.” sumpahh, tau bgt itu ya authornya LOL 😀
    tp congrats udh ktmu soshi, trutama your bias. dpt eye contact pula, daebak lahhh. rejeki itu namanya 😀
    drpd aku g bsa nnton -_-”
    kren lah ya, smw emg btuh prjuangan. dr mlai pnjem duit adik2ny smpe hrs tereak2 bwt dpt eye contact cunkyu 😀
    oke, daebak thor 🙂

  6. Annyeong kakak!
    review an lo sungguh koplak kak.
    hahahaha.. ngakak2 gue baca na.
    gue juga hampir jd yg berbibir pucet2 di lautan asmara pink, lalu keluar deh ke toilet buat munt*h.
    huuuu…
    asiiik udah sedikit membuka pintu hatinya untuk ngeliat phanie ama taetae nya.
    haha..
    omaigat, babi utan. wakakakak.
    #tambahngakak gue
    selamat juga ya udah mborong eye contactnya sunkyu, coba dr awal manggilnya ‘sunny’ bukan ‘sunkyu’ haha, maybe akan lebi bnyk lagii ngeborong eye contactnya sunny.haha..

  7. wkwkwkwkwk kocak bgt ini review nya lol xD
    gue ngereview disini juga boleh.. dikit doang kok wkwkwk .____.V
    lu ngantri gate dari jam brp? gue mah ngadem dulu.. gate di buka baru ngantri dan sekitar 1,5 jaman baru bisa masuk hahaha..
    gue di pink B.. fanboys disana juga ganas2.. mana gede2 semua tuh badan -_-
    pas mulai org2 pada desek2an ke stage utama nah kebetulan gue ngerti kalo soshi bakal keluar di center gue bilang ke org2 “soshi keluarnya di center woy bukan disini” nah tuh org2 di deket gue langsung deh desek2an ke stege center..
    disitu gue udah kejempit untung temen gue narik gue ke sebelah nya kalo engga entah gmn nasib gue disana -__- wkwkwkwk XD
    gue ambil kesempatan tuh buat pindah ke depan pager.. lebih tpt nya dibelakang 2 fanboys nya taeyeon yg nempel terus dipager -_- dan berhasil juga tapi sialnya gue disebelah sound system nya.. bisa bayangin gimana nasib telinga gue wkwkwk.. tapi girang gue berdiri kira2 semeter dari stage utama
    disana gue cuma bisa nyegir waktu dapet tatapan and senyuman nya sica. anjirr manis bgt senyum nya >..< tapi 2 fanboys depan gue anarkis bo.. tuh bola dilempar keluar area pink.. jatuh deh di depan pager.. alhasih mereka yg dapet deh -_- padahal sediki lagi tuh bola gue bawa pulang =____=
    dan gue dapet 3 akua gelas wkwkwkwkwk xD
    segitu review dari gue kekeke.. sorry kalo gue ikut ngereview .____.V

    tapi bener tuh sound nya jelek bgt.. mic nya mbengung terus -_-
    kasihan soshi jauh2 buat menghibur tapi sound nya gak begitu mendukung #parah -_-

    big thanks udah ngereview GGWT kmrn.. alhasil gue MASIH gak bisa move on 😥

    • Gue ngantri dari jam 8. Aduh lo kerenlah ambil resiko ngadem dulu dan tetep dpt spot oke. Pink B emang lebih ada spacesih
      Sedappp dapet senyuman sica, maudong haha
      Muvon muvon! Haha
      Senanh sdh menghibur ;D

      • Abis panas bgt hahaha..
        Iya dapet senyumnya tapi sebelun nya sica ngelirik dulu pas gue teriakin nama nya terus… asli lirikan nya bikin gue beku O__O #sicaeffect nah abis itu dia baru senyum.. seketika gue langsung melting sama senyumnya >.<
        Susah muvon nya wkwk xD
        Oiya.. kenalin gue adik nya sica juga reader baru disini keke .__.v

  8. Wanjeeer, situ koq bisa didepan gitu sih walaupun berangkatnya jam 5 sis? Ah, sue. Gue bener-bener rugi kalo waktu itu gak ikut rombongan SONE Tangerang, padahal gue juga SONE Tangerang tapi gue sengaja gak ikut cos gue mo berangkat lebih pagi lagi (jam 4) dari Tangerang. Sialnya, gue nyesel banget gak ikut bareng rombongan SONE Tangerang cos percuma gue ngantri dari jam setengah 6 subuh sampe jam 2 siang tapi dapet tempat pink A yang belakang. Sebenernya awalnya gue dapet tempat yang lumayan depan sih, cuma gue kelempar kebelakang gara-gara orang-orang kampungan yang pada rusuh itu. Gue bakalan mati ditempat kalo gue gak siap fisik waktu didorong-dorong itu mah. Sumpah, gak lucu banget kalo di konser kpop ada penonton yang mati gara-gara pada rusuh. Di konser metal aje jarang, masa di konser kpop ada yang mati sih.Gue juga sempet emosi, rasanya gue pengen pukulin tuh satu-satu orang yang kampungan n pada maen dorong-dorongan sehingga gue kelempar kebelakang. -_-

    Ah, situ enak banget bisa dapet tempat yang didepan pink A, apalagi dapet eye contact n senyumannya Sunkyu 3 kali. Ah, ngehe, bikin gue jeles aje. Tapi walaupun gue kelempar kebelakang, panggungnya masih keliatan sih ama gue cos gue punya tinggi 176cm yang lumayan lah buat seorang laki. :v

    Tapi untung aje gue milih tiket pink A cos bias gue, Seohyun sering ngetem di pink A. Gue bahkan dapet fotonya yang lumayan jelas, meski gak dapet eye contact sih dari dia. Pokoknye kalo lain kali SNSD konser disini lagi, gue prefer ke seat yang tempat duduk deh. Kapok gue di festival kalo nungguin 11 jam tapi akhirnya dapet tempat yang dibelakang lagi. -_-

    • Oh iye, hampir lupa. Gue cuma mo bilang mantep men reviewnye. Salut deh ama situ yang berhasil bikin review GGT INA yang bikin ngakak kayak gini. Gue aje gak bisa bikin kayak gini. Terlalu banyak unek-unek gue yang mo ditulis kalo soal GGT INA kemaren mah. 4 jempol deh buat situ. 😀

    • Masasih lo dapet blakang? Pas yg masuk mall itu ada tmen gue dibarisan depan, gue dipanggil jadi maju deh hwahaha..
      Iya gue juga bersyukur bgt, krn emang didpan sana gabanyak sunshiner spertinya.
      176 dn msh mundur2 ya? Gilak apakabar yg pada 150? Ck
      Iya aamiin smoga lainkali dpet premred haha

  9. wah, keren thor ga ngedip gw bacanya ,ketawa ampe berair mata.,ah gw si nyesel nntn di premred ga bisa jiingkrak2, berdiri bentar di bego2in ma yg lain #sedih ,
    trus gw teriakin taeyeon ampe suara mau putus ga nengok2,#sedihSeason2 mending di pink dah,
    lo kenal si peny jg ya, ahaha si cina merem hhhe pisss pen,

Leave a Reply

