Guddo Bai

Standard

Hello everyone this is me, Sofi
Apa kabar semua?
Semoga kalian bahagia dengan hidup kalian

Kali ini gue, Sofi mau kasih sedikit kabar yang mungkin gak enak untuk kalian. Siap siap, tarik napas dulu, hebuskan, senyum dulu kali dikitmah 🙂
Gue mau berenti nulis, itu singkatnya
Kenapa berenti nulis? Gue ngerasa gagal.
Gagal apanya? Banyak.
Apa aja? Seperti yang kalian tahu gue nulis YON, ngecover film thailand yang juga bergenre Yuri, dalam tulisan ini gue gabisa bikin kalian lepas dari sosok aslinya, yang ada gue cmn bikin kalian yg mungkin sebelumnya belum pernah nonton, malah jadi nonton filmnya. Dan lebih unyu filmnya.

Alasan lain gue ngerasa kalian juga agak kecewa dengan tulisan gue, cara kalian komen ya seadanya, karena udah tau juga ceritanyakan?

Sampe guepun udah males malesan buka komen dari kalian, kalau pas jaman TAN gue sukaaa banget baca komen komen kalian, meski yg komen dikit.
Ngomong ngomong komen dikit, gue sama aish heran. Ada banyak wp ff yang ceritanya cheesy, asal jadi, gapake research tapi yang komen banyak dan mengeluk elukkan banget si authornya. Apa emang selera kalian yang gitu gitu doang?
Atau pada faking dan carmuk aja?
Kayaknya lebih ke alasan yang pertama ya, tapi tentu itu semua hak kalian.
Gue ngerasa sayang aja gue nulis susah susah, dan yang baca cuma mmm mmm doang.

Ada gak sih disini yang bener2 fans f(x)? Die hard fans f(x), yang bukan sekedar kryber shipper?

Apalagi ya, ohya gue terlalu jadi penyaji aja bagi sebagian besar readers, yg komen mungkin cuman 5 atau 10% dari readers gue. Guekan pingin @fx_parade gue difollo 😛 tapi yang follo paling 6-7 orang diantara readers itu juga karena udah kenal macem prilly, stepy, 3 orang sones yang temen gue, dan 2-3 readers lain, terimakasih ya 🙂

Gue yakin gak mau berenti nulis? Gue bukan orang kaku, bukan orang keras kepala dan keras hati, jadi kalau gue mood lagi dan ada waktu mungkin gue nulis lagi (bilang aja labil).

Tapi sejauh ini sih, udah dari YON chapter 4 atau 5 gue udah kehilangan feelnya, gue sempet berusaha untuk ngebedain sama YON asli tapi ternyata masih gagal.

Udahlah gitu aja, makasih loh udah sempet baca, kalau ada yang mau lanjutin YON ini boleh, just tweet me, gue akan liat gimana lo bikin chapter 8nya kalau oke, gue izinin lo yang lanjut 🙂
Kalau ada readers baru silahkan baca Thematic Apperception Night untuk ff berchapter, dan Shadow untuk one shoot nya.

Oke mohon maaf, dear readers. Maafkan semua kesalahan kesalahan saya.
Saya doakan kalian damai dengan diri kalian maupun dengan orang lain.

Boleh saya kasih pesar terakhir sedikit?
Semua orang punya masalah, pasti. Tapi jangan sampai masalah lo itu ngerugiin diri Apalagi orang lain. Kalau lo udah gak sanggup, cari bantuan, jangan sakitin diri, apalagi orang lain.. hidup dengan damai, gak ada perasaan yang lebih baik toh dibanding membuat orang lain bahagia? 🙂

Good bye semua!
Sincerelly yours

Sofi, Author of Miles to Go

45 responses »

  1. saya jujur belum liat filmnya …
    punya saran thor, maaf nih yah mungkin bakal lebih baik kalo author nge-translate ff dr asianfanfic drpd ngecopy film … sumpah tuh ff kryber cakep2 …
    orang indo kan g semuanya bisa bhs inggris .. coba deh thor baca ff-nya 79alexandreia … itu sumpah keren2.. tp kebanyakan rated-ny M .. fyi ajah authornya orang indo, tp dy g mau bkin ff berbhsa indo …

      • yap, dia asli orang indo tp sering bolak-balik ke jerman .. dy jg sering bikin fmv chanel-nya 79homesick …
        emang lebih bagus sih karya sendiri,,, tp g ada salahnya nge-translate yg penting punya izin …
        tan jg the best tuh .. hehe

      • Waah nice info! Thank you bgt infonya yaaa, iya gk salah juga translate, tapi fans fx pinter pinter kayaknya bhs inggrisnya haha. Makasi ya msukkannya ♡

  2. Berhenti nulis sop? Weh ak kaget ._. Tp gpp lah smua kputusan ada di km hehe km yg tau mana yg buat km nyaman kan ya 😉 tp ttp dongdh bs sharing soal ff ya kita hehe ^^v

  3. Yaah mau berenti nulis? Huaaa jangan dong u,u gapapa kali mirip kan emg dari judulnya aja udah sama jd wajar alurnya jg sama cuma beda cast doang, tp kalo baca kan lebih enak buat ng’bayangin nya.. Btw, aku udah lama kok follow akun fx_parade jadi pleaseee lanjut kan aja. Kebetulan ff kryber skrg udah dikit banget..

    • Maaf ya, emang akunya yang gak konsisten kok. Kapan kapan aku nulis lagi, dan pure tulisan aku, tapi ya gatau kapan, maaf, makasih udh baca wp ini dan follo @fx_parade 🙂

  4. huufff… makin bayk autor yg mengundurkan dri 😦
    dengan alasan yg berbagai macam
    huffttt semoga eon sofi labilnya dateng*masih ngarep* < wkwkw
    aku terima ke putusan mu eon :*

  5. what??
    Udah lama lo ngilang & balik lagi dengan rentan waktu yg lamaaa…
    & lo ngilang lagi & gw ngilang sblum lo datang (coz sesuatu)
    dan gw bangkit dari tanah ngunjungin kedai ff lo yang udah melambai begitu aja?

    Gw udah nguntit dari tan1 ampe yon &komen juga gak kelewat (paling ktinggalan 1biji)
    GAK ADA yang ngecewain, bener!!

    Gw suka gaya cerita lo, apalagi pas yon nginspiras banget. Kayak bener-bener dengerin pikiran orang. walaupun gw bukan penulis(utk tujuan lain)yah pokoknya gitu deh. Dan tan yang (gak usah di tanya nyebelin bikin keponya)

    Tapi serius thor lo mau gudbay? Oh no no
    & kata kata lo kayak bener-bener pertemuan terakhir. Pliss no!!

    Tapi yah, pada akhirnya gw hanya bisa menghela nafas, pasrah 😦
    itu keputusan mu,,

    tapi jujur yg pertama kali muncul dalam pikiran gw, semoga aja lo bener-bener manusia labil #maafkakdoarefleks

    ill waiting for you
    i love f(x)
    Hwaaaaaaaah!!!
    Cry kry Cry

    • Hahaa thank you udh baca ini, dan thank you udh suka f(x) #loh
      Msh ada kmungkinan kok gue balik lagi, tapi gak dengan yon, dan gak (sama skali) dalam waktu dekat. Aaah makasih skali lagi krena udh ikutin ini wp dari awal ♡ bye 😦

  6. jujur gw sider disini
    gw suka tulisan lo di wp ini terutama yang shadow
    tulisan lo mnghibur banget
    sawry kalo ini komen pertama juga komen terakhir gw disini
    terima kasih karna selama ini udah mau repot2 nulis buat orang kayak gw yang nggak pernah ngasih penghargaan, kritik, saran atau apapun di wp lo sementara gw nikmatin cerita2 yang lo buat
    gw akuin yon kryber lo ini nggak se wah cerita lo yang laen. gw emang nggak terlalu suka dengan segala hal yang berbau-bau remake atau semacamnya. sebenernya yang menjadi tujuan lo nulis itu apa? mengungkapkan apa yang menjadi imajinasi lo atau cuma asal nulis aja? tulisan cheesy yg berasal dari imajinasi sendiri menurut gue lebih baik daripada maksa nulis dengan cerita yang sudah ada
    sorry. gw tau gw nggak berhak komen begini karena selama ini gw nggak ngasih saran maupun dukungan apapun yang bisa ngebuat lo lebih semangat nulisnya. atau justru karna orang2 kayak gw yang ngebuat para author menyerah dengan tulisannya
    gw cuma mau ngucapin terima kasih karna mungkin gw nggak bisa lagi ngucapinnya setelah goodbye stage nya lo thor
    good luck dengan apapun yang akan lo lakuin nantinya
    dan tentang pesan terakhir lo, apakah lo sendiri sudah meminta bantuan? he..he..
    sekali lagi sawry

    • Hallo, tujuan gue nulis ini? Awalnya gue ngikutin orang orang yg pernah cover film dan sepertinya seru, kebetulan blum ada yg cover yon, dan scr pribadi gue suka yon. Ternyata bukan keahlian gue unk cover film.
      Gue selalu cari bantuan, kalau gue udah mulai ngerasa Ngerugiin orang lain. Pasti.
      Thank you untuk komen pertamanya.

  7. Hmm , padahal gue nungguin banget yon .
    Ff yon juga perasaan beda sama yg aslinya.
    Sebenernya Gue juga orang baru disini,
    Gue emg bukan hardcore f(x) si , tp suka sama semua member , gak cuman pas di pairing aja .
    Nyari nyari berita tentang f(x) .

  8. Entah knpa gw ngrasa lo nyindir gw… knp? Lo heran ma readers gw yg bgtu byk? Walaupun cheesy … gw nulis itu jg butuh otak,g asal jd.. lo bhkan blg kn lbh baik hsl imajinasi sndri drpada mngcover crta yg udah ada, gw suka nulis n emg byk respon, mgkn g smua readers pnya otak encer ky lo n tmn2lo… Mrka emg suka crta yg ringan, cheesy, n lo tega2y ngmg mrka carimuka?
    Okdah gpp klo lo anggap tulisan gw g bermutu… tujuan gw nulis cma hobi n ngasih hiburan gratis buat readers…
    Ok goodbye sof… tq buat ff krybery slama ini… gw mrasa terhibur kok… n klopun lo nulis lg… gw ttp baca kok n psti komen… komen itu bkn buat carmuk… tp nghargain lo yg udah cape bikin tuh bacaan..

    • Hahah maaf kalau kesindir, tapi emang ini hasil kesimpulan dan dari beberapa pengakuan juga, gue gak asal jeplak tnp ada latar blakang apa apa.
      Iya mungkin emang orang juga gak cocok sama gue bkn scr tulisan aja, scr kepribadian juga.
      Baguslah kalau lo cocok dengan readers lo, kemistrinya bagus banget. Saling bikin seneng.
      Thank you udah baca ff gue, ya. Skali lagi sorry kalau kesindir, bye.

    • yaelah gmn reader lo yg komen gak banyak situ aja pake ancem2an segala gak komen gak dapet pewe,, apa apaan lo haha
      keliatan bgt tw kl lo tu pengen wepe lo banyak yg baca banyak yg suka makannya lo paksa mereka dengan berkedok lo nulis “komen adalah salah satu cara untuk menghargai penulis”
      hellloooooo emang menurut lo menghargai penulis cuma dari komenannya doang??
      gw sider but selama ini gw ngomen jg gak lewat komenan dan gw komen ke orangnya langsung dan itu juga komennya gak sekedar ngomentarin isi yg macem “kenapa taeny gak balikan?? kenapa tae mati??” atau apalah sejenis itu
      buat gw itu so stupid bgt ngomenin karakter yang ada pada cerita tersebut karna gw tau kl itu ya suka2 authornya. karna gmn pun elo protes macem “taeny kenapa mati siih?? ntar pani jd sedih” itu jg gak akan ngaruh ke authornya kl emang authornya pengen buat cerita yang macem gitu.
      jadi gw kl komen ya gw komen ttg kekurangan dan juga kelebihan isi ceritanya macem alurnya yang berantakan atau karakternya gak kurang penggambaran wataknya atau segala macem lah.
      gw rasa juga author2 lebi suka kl readernya ngomentarin tentang kekurangan dan kelebihan dari ceritanya
      bukan malah ngomentarin macem protes ama “scene”2 yang tadi gw sebutin
      dan yang komen dibawah ini yg buat kak sofi 😀
      gw setuju bgt ama kak sofi kl emang lo si *iyu itu author yg cuma mentingin komenan banyak dan cuma asal jadi dan ni yg paling penting “YANG CUMA PENGEN ORANG2 TAU KALO WEPWNYA BANYAK YANG DATENG DAN NGMEN SEHINGGA TERKESAN FFNYA ITU PALING BAGUS DALAM DUNIA PERFFAN”
      kak soff gw setuju bgt ama elooo kl emang seharusnya nulis itu gak asal jadi haha
      sedih sh sebenernya lo berenti nulis disaat gw mulai ngerasa kl coveran YON lo itu uda mulai keluar dari karakter aslinya,,
      sedih bgt sriusan gw
      ibarat kata lo tu uda mau nyampe finish tapi malah puter arah dan akhirnya nyerah
      sayang bgt kak
      sayang bgt
      but y itu hak lo jg sih 🙂
      yg jelas gw sukaaaa suka bgt ama tulisan2 lo
      menurut gw emang lo itu gak asal nulis aje gak kayak author yg di atas itu
      haha dan buat gw shadow itu ganaaaaaaaaaassssssss!!!!
      haha itu jalan ceritanya keren bgt sumpah keren bgt gw mrinding bacanya beneran gak boong gw
      gw tunggu cerita2 lo selanjutnya 🙂

      • Eh gue gk cuma ngomongin 1 orng plislah itu ksimpulan. Lo ini kepribadian ganda, ya? Atas marah2 bawah muji2. But the point is you are not my sider, sist. Lo pernah komen disini sblmnya 🙂

      • Hadehhhh percuma gw bls.. komen pjg2 jg psti dhapus lg… terserah lu deh mo ngatain gw apa…
        Gw mo ini mo itu kek…. masalah buat lo!!!!
        Klo gw nulis asal jd g akn ad reader yg komen.. cba j deh lo nulis sndri… nnti gw baca.. …. ahh lu siders j bangga…

      • Emng masalah selera sih, ya kayak sinetron indonesia aja, bgitu2 aja tapi banyak bgtkan yg nonton? KALAUpun ada masalah bkn di creator (author)nya tapi di konsumennya (readers)nya, tp klo suka sama suka, soklahhh.

      • G enak sih ky gini…. kita slg menghrgai j… klo g suka m ff gw.. y udah tglin j x… xx… tp lo jg tau bgd y ttg wp gw xx… hohoho…
        Damai itu indah soff.. n xx …

      • Kalau gue baca wp ckup 1 kalimat, 1 kalimat aja udh kerasa terusannya kmana(tp tetep gue baca 4-5 paragrafmah dan emng sllu ssuai dugaan), kbeneran prnh bca 2 biji oneshoot lo yg edisi valentine itu doang sih. Lah guemah emng damai2 aja eh? :)))

      • Riyu ada yg laporan ke gue ttg curhatan lo, lo kenapa disini manis amat terus di wp lo tantrum begitu? Haha. Dan kenapa lo merasaaaa sekali kalau gue ini ngomongin lo? Kenapa lo ini ge er sekali? Coba baca ulang apa gue merujuk ke satu orng? Lo bilanglah damai itu indah, yg gak damai itu siapaaaaa :))) gue? Apa Riyu? Hahah peace out, man. Aku nulis sepele pendek, bukan buat kamu, kamu sakit hatinya kayak yg iyah aku apain aja. Aku juga udh minta maaf KALAU kamu kesinggung, dan sepertinya memang kamu sangat kesinggung, jadi aku kudu piye lagi :)))
        Hahah, selamat ya yg viewers perdaynya sampe 10.000. Iya gue baca dikit kok tulisan lo, bbrp paragraf.. skali lagi semoga lo damai ya dengan diri lo gak tantrum lagi, aamiin, gue dari kemaren2 juga emang damai-damai aja kan? Iyagak sih? Kayaknya sih gitu, dan emng gitu, hehe.. chao!

      • Ehhh? Sp yg ngaduh…xx?
        Iya pan gw cuma curhat…sprt kt lo… curhatan… emg kita udah damai kn? See… gw g ad mslh m lo… udh tenang.. eh tuh si xx mulai lg…
        Klo lo diposisi gw pun g akn trima kn m tuh caplok jebol…

      • Kan yg atas lo ngomongin xx, bawah lo ngomongin gue, author author plus lo kutip kata2 gue juga. Bukan xx yg ngadu, gue tau aja nggak dia siapa smpe skrng haha~ oke chill~~

      • yaelah kak gw bukan marah2 ama elo kali kak -,- so gw bukan kepribadian ganda kak

      • gw sider kok karna gw komen cuma sekali2 doang gak sering haha
        gw cuma menyayangkan aja kak disaat lo uda bisa mulai keluar dr karakter aslinya (menurut gw) lo malah berhenti
        tapi ya gak apalah gw bakal tetep nunggu tulisan2 lo kok
        cepet kelar ye kak skripsinya 😀

  9. jangan berenti nulis dong kak. pliss. tiap hari nih kita nunggu YON nya. aku suka bget cara kk nulis,bahsanya tu mudah dimengerti bget. aku emng baru disini tapi aku udah baca semua cerita kk dimulai dari TAN ampe terkhir hanya dlm 1 hari. itu artinya aku suka dak gak bisa berhenti.
    ohya, aku bukan cuma kryber shipper kok kak, aku suka sama f(x). ku punya seluruh lagu f(x).. jadi singkatnya aku terhibur bget sama tulisan kakak. jadi berenti dong kak pliss :”( meweekk

  10. Keputusan lo bikin terhenyak, yah pdhl gw kan sllu nunggu upadtn Wp lo, gw sllu nanyain kpn Updt WP?
    walu gw bukan fans F(X),tp stlah gw bc YON versi lo, gw jd melirik krystal bgt,
    itu hak lo si, Tp smga aja gw ga termasuk kategori readers yg lo sebut di atas,
    Trus project lo buat bikin aff jd kan?
    Okelah klo begitu, ttp smngat , ttp kreatif,

  11. annyeongg thor^^
    jjur slama ini aku siders, hate me? up to you 🙂 but i want to say sorry for all this time. I’m sorry because as long as I don’t appreciate your hard work.
    tp sebenernya aku slama ini suka semua ceritanya author, dari TAN, shadow, bahkan YON.. aku bahkan lbi tertarik nunggu crita kelanjutannya YON daripada liat filmnya yg dari thailand
    aku juga ga cm suka KryBer.. aku suka F(x) 😀 i love them!

    thanks buat author yg slalu ngehibur readers dengan ff f(x)nya 🙂
    walopun ga bnyk yg komen tp author bisa ngehibur kita, karna ff author emg keren
    ^^
    Oh ya.. soal readers dari wp yg author bilang critanya abal” itu.. belum tentu mreka cm carmuk kan? sebagai sesama author / sesama k-popers harusnya saling mendukung dong? ya nggak? knp kita hrs jadi haters kalo kita bisa berteman?
    trs emg knp kalo ff critanya cheesy/banyak typonya? typo itu bakal ketutup ama crita yang bagus..
    mungkin author memang lbi banyak research buat ffnya author.. tp bkn berarti ff yg gapake research itu ga bagus/ ga mutu
    mnurutku sih ff yg bagus tuh kalo bisa ngebuat readers masuk ke dlm ff itu.. jd ga ada hubnya sm typo/ gapake research
    sorry aku memang ga berhak ngomong kaya gini karna slama ini aku siders, cuma mw ngasih saran doang 🙂

  12. Tahan napas,mata merem melek,nelen saliva,”Thor lg galau?klo thor mo curhat w siap dengerin kok!”
    Org yg membaca dpt mengembangkan imajinasinya krn dipaksa u/ membayangkan setiap scene di buku.imajinasi dipengaruhi o/ pengetahuan n pengalaman hidup si pembaca shg buku yg dibaca boleh sama tp tingkat pemahamanya pasti beda.saat nonton,imajinasi tumpul krn gambar,suara,ekspresi sdh dihadirkan scr utuh,penonton ga bs mengembangkan imajinasi lbh dr yg ditayangkan.mkny wajar klo org pny persepsi yg sama soal isi film.jd jgn b’asumsi thor ga2l,nggak ga2l sama sekali.
    Soal visitor:mgkn thor jarang apdet n jarang blog walking ke blog org yg pny kualitas sama kaya pny thor.klo itu udah dilakuin tp mrk ga balik BW ke thor,ambil golok, bacok satu2 hehehe..penulis ga plu pembaca u/ (tetap) mjd penulis tp pembaca tetap butuh penulis u/ disebut pembaca.ingatlah,qta ga plu validasi dr org lain u/ melakukan apa yg qta senangi. So just keep writing thor,ganbatte! ^-^
    Ps: w tagih janji thor yg bilang “I’ll comeback to finish YON and I will
    make another ff that would be the
    best ff that you ever read. Wait for me,please.” cek aja di Hiatus

  13. Tarik nafas…
    Sumpah.. Gue Shock..
    Jujur, ff2 KryBer buatan lo (terutama TAN) itu emg ff KryBer ter-Wow yg pernah gue baca.. Dan lo adalah author favorit gue.. :’)
    sedih rasanya pas tau lo mo berenti nulis, kak..
    Maap juga karena selama ini gue kalo komen gt2 doank.. Gue orangnya emg agak susah buat ngomenin sesuatu..
    Gue cuma bisa ngerasain aja mana ff yg ngena di hati tanpa bisa menuangkan perasaan gue ke dalam komen tersebut..
    :’)

  14. *aarrgh adahal pengen banget baca chap 8, jujur udah sering nonton film nya tapi aku dapet banget feel dari ff yon ini. tolong ya unnie kalo ada kesempatan lanjutin lagi ff yon chap 8 sampe final. jangan berhenti nulis dong, karena aku baru-baru ini kenal sama dunia ff apa lagi kryber baru baca aja aku udah jadi kryber shipper! Pleaseee, *gulingguling 😦

  15. kenapa jadi sediiiihhh yaaa. bacanya..
    huft… author sofi. ff author yang pertama kali aku baca..
    yg TAN… itu juga bacanya pas thn 2013 september.. dan mian gak komen. waktu itu baru pertama.. jadi masih kuper gimana cara komen nya….

    dan awal nyari sih suzber. author tau lah ff suzber jarang bgt. ya sudah baca ajaa walau ada ital nya…

    malah ff TAN bikin asik bgt. apa lagi yg suzber nyebur…

    please thor.. minta PW ending nya… jebbal ne~ ne~

  16. Ga yakin koment ini bkal kebc ato engga :-D. Well aku suka kok karya2 d wp ini. Awal yg aku baca itu Tan. It bneral feel.a dpet bget dn cerita.a natural ga lebay atopun alay kaya ff kbyakan. Aku f(fans) kok. Kalo ff aku nempatin tan di urutan #1. Kode2.a kebuka smua sama aku sking penasaran ama tu crta pdahal aku org yg ogah bget sm yg rbet2. Kalo soal yon mgkn krna uda pnah nntn film.a jd kyak preview aj. Ak harap mba tetep nulis aplg dari inspirasi sndri kyak.a bkalan bgus bget. 😉

  17. Ka bneran mo brenti nulis?trus yon nya gmna?? 😦
    Pdahal aq nungguin ff itu..dan aq ska sma kryber jga gra2 ff kaka..

  18. padahal aku baru nemu blog ini huhuhu T///T aku cuma bisa kasih kamu semangat aja hueheheheheh. i’m an author too, jadi aku tau rasanya banyak siders itu gimana // slapped. actually i’m f(ans), but kryber is my favorite. aku juga kaistal shipper, and ofc kryber shipper. but i love all soojung’s otp such as krytoria, lunstal, jungli, sestal, etc. henber juga OMG udah cukup deh fangirlingnya. btw kyknya aku kenal unamemu- i’m omgkryber in twitter. nanti aku follow ya! udah deh cuap2nya hueheheheh

Leave a Reply

