[!!!] GOOD NEWS

Standard

It has a strong aromatic herbal scent slightly reminiscent of lavender or jasmine for me..

Aku mendorong tubuhnya, meminta secara non-verbal agar ia melepaskan pelukkan tunggal yang ia lakukan padaku, aku tak membalasnya, hanya terduduk lemas di dalam pelukkan hangatnya.

“Aku mencintaimu Soojung” ia mengatakannya dengan pengucapan dan pemenggalan suku kata yang sangat jelas, dan aku dapat mendengarkannya dengan sangat baik.

“Aku bertanya untuk terakhir kalinya, tak bisakah kau tetap disini?” tubuhku kembali gemetar membayangkan kepergiannya.

“Aku akan segera mengurus segalanya dan kembali kesini, aku berjanji” ia menyakinkanku.

“Dan itu membutuhkan waktu setidaknya enam bulan, kau harus menyelesaikan sekolahmu hingga akhir semester bukan?”

“Aku akan mengunjungimu setiap satu atau dua bulan, Soojung”

“Tapi aku hanya membutuhkan waktu satu atau dua menit untuk membunuh diriku, dan mereka, mereka bahkan hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk menghilangkan nyawaku”

“Tak ada yang berhak mengambil nyawamu, tak ada yang berhak termasuk dirimu sendiri”

“Kami memang tidak berhak, Sul. Tapi kami mampu melakukannya”

“Kumohon jangan pernah berfikir untuk melakukannya lagi. Tidakkah kau mencintaiku? Setidaknya jangan lakukan hal itu demi aku” aku tak merespon kata-katanya, kubiarkan ia melanjutkan kalimatnya.

“Aku tahu kau mencintaiku, Soojung. Aku tahu..” napasnya terpenggal, wajahnya memerah. Ia menahan tangisnya, ia selalu menahan air matanya setidaknya ketika di hadapanku. Aku menarik napasku, meraih aroma yang hanya dapat kurasakan ketika aku bersamanya. Mmm.. manis sekali.

“Pernahkah aku mengatakan bahwa aku mencintaimu, Sul?” tangannya yang dingin dan sedikit bergetar, mulai menyentuh telapak tanganku, ia menggenggam tanganku dengan canggung.

“Jika kau tak mencintaiku, mengapa kau menahan kepergianku, Jung?” suaranya berat. Aku mengangkat kepalaku, menatap ke arah cahaya senja yang menerobos masuk dari pintu besar di hadapanku. Apakah yang kurasakan padanya adalah cinta? Aku tak pernah merasakan perasaan ini sebelumnya, kepada siapapun.

Ia membuatku mampu membayangkan hal-hal yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Aku membayangkan membunuh satu persatu orang yang menyakitiku. Aku membayangkan merebut ia dari orang-orang yang mencintai dan dicintainya. Aku membayangkan hanya tinggal berdua dengannya di suatu tempat yang jauh dari keramaian. Aku membayangkan ia mencumbuiku setiap saat. Aku membayangkan kami tak dibatasi oleh waktu, aku membayangkan keberadaanku dan keberadaannya.. abadi. Kurasa aku tak mencintaimu, Sul.. Aku memuja dirimu.

“Pergilah, aku tak akan menahanmu lagi” aku tahu jawaban yang keluar dari mulutku ini adalah jawaban paling menyakitkan bagi diriku sendiri, setidaknya tidak baginya. Ia berusaha menangkap tatapan hampaku, tapi aku memejamkan mataku dan menyandarkan tubuhku pada dinding berdebu di belakangku. Ku raih blueberry gum dari saku bajuku, membuka dua buah gum sekaligus dan memasukkannya ke dalam mulutku kemudian mulai mengunyahnya. Kemudian kembali kupasang earphone di kedua telingaku.

Aku menarik napas dalam-dalam, mencoba menangkap aroma tubuhnya. Tak ingin menyia-nyiakan keberadannya meski dengan mata dan telinga yang tertutup.

Deg! Aku meremas rok sekolah yang ku kenakan, dan mulai membuka mataku perlahan. Mataku terbuka lebar, namun kurasakan pupil mataku semakin mengecil.

Kusapu ruangan ini dengan pandanganku, tak ada apa-apa selain gudang yang kosong dan gelap.

Kulepas earphone ku dan yang kudengar hanyalah suara deritan serangga senja.

Ia..

Meninggalkanku.

*Masih ingat teaser itu?

Hallo, selamat Desember readers! Aigoooooo lihatlah halaman wordpress siapa yang dituruni butiran salju? Yap! Ini Desember ketiga sejak wordpress ini dibuat. Sumpah! Gue gak nyangka bisa bertahan lama disini—Aduh karena ini kesannya romantis, gamau gue-guean ah mau saya-sayaan aja—Lihatlah saya kembali lagi. Tapi.. krik-krik sekali. Saya tahu komeners saya dari dulu memang sedikit, tapi viewersnya lumayan ada-lah. Tapi tidak kali ini, mungkin karena efek saya waktu itu pamit cabut dari sini. Syukurnya ada salah seorang reader yang mengingatkan akan ucapan saya yang lalu, bahwa saya berkata saya akan membuat fanfic terbaik yang pernah kalian baca. Besar kepala sekali ya saya bilang begitu? Bagus atau nggakkan relatif, gabisa juga bandingin cerita yang genrenya udah jelas-jelas beda, kan? Ya anggap saja itu untuk tantangan saya sendiri.

Lalu jenis fanfic apa yang nanti akan saya buat? Masih ingat Thematic Apperception Night buatan sayakan? Apa saya mau bikin sequel untuk karya saya yang satu itu? Jawabannya adalah.. TADA!

Tidak, saya akan buat yang baru. Biarkan TAN menjadi salah satu kenangan terindah dalam hidup saya, heee. Genrenya jujur aja kali ini akan lebih romantis, seorang teman pernah bilang “Lo ini romatis, kenapa gak bikin cerita romantis?” tidak terdengar seperti pujian bagi saya, karena romatis yang kebayang adalah mas-mas klimis pake setelan jas mainin piano membawakan lagu-lagu ‘heavy rotation’ (bukan heavy rotation 48 family ya) dengan kemampuan yang pas-pasan. Padahal kalau saya ngayal jadi orang lain, saya ngayal antara jadi member ke-enam f(x) asal indonesia yang dipairing dengan Victoria dengan pairing fictori (sofi-victoria) atau jadi gitarisnya band mew—the Scandinavian guitar hero—Bo Madsen. Saya tahu ini amat sangat tidak penting.

Yap romance! Tapi penuh petualangan.. mirip TAN dong? Sayangnya, ya… agak mirip. Mmm dan saya ini kadang kalau nulis suka kasih detil yang tersirat, detil yang hanya orang-orang yang beriman yang bisa menangkapnya. Mari kita beri contoh, bacakah kalian oneshot saya yang berjudul An Envoy to the Open Field? (kalau belum baca tolong baca dulu, soalnya kalau belum baca kita gak akan nyambung) Ya itu cerita psiko, apa kalian menangkap hal-hal yang saya sampaikan tapi tak saya jabarkan? Baik sini saya jabarkan…

Peran Sulli adalah sebagai psikopat, di dalam cerita tersebut saya menyampaikan:

  1. Sulli hanya tinggal bersama ibunya, ayahnya sudah memiliki istri baru. Hal tersebut bisa dijadikan SALAH SATU latar belakang gangguan psikologisnya.
  2. Sulli memiliki switch mood yang terlalu cepat, dari amat bahagia dengan alasan yang tak seberapa, ia juga bisa dengan segera menjadi amat marah dengan alasan yang juga tak seberapa. Hal tersebut menandakan ia memiliki gangguan mood (misalnya bipolar).
  3. Ketika ibunya berbicara pada Sulli, Sulli tidak menjawabnya secara verbal. Hal itu BISA menandakkan bahwa ia memiliki masalah komunikasi dengan ibunya sendiri.
  4. Ketika dia naik bus untuk berangkat kerja dipagi hari, hampir seluruh penumpangnya dia kenal namun dia tidak peduli, hal itu merupakan ciri orang yang anti sosial, (hati-hati ngatain orang anti sosial, anti sosial is not simply lo pendiem dan lo adalah anti sosial) psikopat masuk ke dalam salah satu jenis penyakit dari anti sosial.
  5. Ketika Sulli mengingat rencana B-nya which is rencana jahatnya, dia malah tersenyum! Ada rasa kesenangan yang justru timbul di dirinya. Yap itu juga, orang yang psikopat tahu dan sadar penuh akan konsekuensi apa yang dia lakukan, hanya saja ia kehilangan rasa bersalah bahkan justru amat menikmati prosesnya.

Selain ciri psikopat, saya juga menyelipkan adegan amat singkat dimana Amber tau-tau saja naik bus dari halte yang jaraknya sangat dekat dengan halte sulli biasa menunggu bus. Bisa saja Amber memang sedang memata-matai Sulli sejak semalam, bisa juga saat Amber duduk di samping Sulli dia mencuri informasi dari ponsel Sulli. Dalam cerita itu juga, tepat pada hari ulang tahun Krystal, Krystal malah tidur melulu. Yap itu akibat racun sianida yang sudah ia konsumsi sejak sebelum Sulli dan Krystal bertemu. Perihal judulnya juga, An Envoy to the Open Field (seorang utusan padang terbuka), di ending saya sebutkan bahwa kebun teh (open field) tersebut milik Amber (an envoy), meski dia hanya sedikit sekali muncul tapi bisa dibilang dia adalah pemeran utamanya. Ada lagi yang ngeh akan detil tak tersirat dari saya?

Begitulah itu sudah jadi kebiasaan saya, kalau saya nonton film-film Hollywood juga setelah ceritanya udah-udah mau nyampe ending barulah suka “oh pantesan dia begitu” hal itu membuat kita, jika menonton ulang kadang rasanya lebih seru dari yang pertama, hehe. Begitusih, saya memandirikan pembaca saya, biar kognitifnya berkembang (apeee haha).

Saya sadar kekurangan saya untuk mendalami dan menuangkan sesuatu yang terlalu menyangkut perasaan, saya juga kurang mampu melambatkan alur cerita (bukan sekedar tidak mampu, saya juga memang tidak suka), dan eyd atau pemilihan kata yang kadang ribet banget. Mohon masukkannya. Untuk chapter pertama nanti akan saya lock, begitu juga chapter kedua dan seterusnya hahaha becanda. Saya hanya akan mengunci chapter pertama dan kedua saja untuk mengetahui siapa-siapa saja yang baca cerita saya.

Minta saja passwordnya melalui akun tuiter saya @fx_parade atau line saya @sunnybam opsi lain? Apa ya? Email kali ya ke sofi.iqlima@gmail.com satu lagi! Saya akan bikin akun AFF atau Asian Fan Fiction, untuk post cerita yang sama dengan cerita disini, pengennyasih pake bahasa inggris, tapi sayang sekali bahasa inggris saya amat menyedihkan, tanslate satu paragraph aja ngos-ngosan banget, jadi pake bahasa indonesia aja yah haha. Atau ada yang mau bantu translate? Dengan senang hati! Ohya saya bakal post lebih dulu dimana, di wordpress atau di AFF? Gentian bisa jadi lebih dulu di AFF bisa jadi lebih dulu sini. Ohya untuk masalah pairing.. sudah pasti amat penuh dengan jungli namun akan banyak sekali kejutan dalam cerita ini. Bagaimana dengan krybernya? Itu dia kejutannya 😉 Yap ini adalah kryber-jungli fanfiction!

Saya gak mau memberi harapan lebih, tapi mari.. sekali lagi.. Kita jelajahi dunia bersama Krystal, Sulli, Amber dan yang lainnya. Because, guys this is our ‘Miles to Go, Before You Sleep…’

So I’ll see you soon!

Sincerely yours

 

Sofi.

*Krik krik krik

Advertisements

25 responses »

  1. komplikasi antara penasaran sama gak kuat baca ff kaya gini. jadinya bingung tingkat dewa. hahahaha
    tapi aku akan membacannya
    aku menunggu, benar benar menunggu kekeke

  2. Yaah. .tutup hrapan deh buat TAN part 2. Tp gapapa.. Hmm. .ini Awal.a kirain jungli . Tp setelah liat komen trnyt kryber. .syukurde xd. Semangat tor!

  3. Jujur thor aku gx suka jungli…
    plis bnyakin moment kryber.a aja kalo bisa ending.a kryber juga wkwkwjw maksa author 🙂

  4. Aishh.. Gw gak nyadar lo udah balik lagi ‘.’? But.. lo BALIK lagi? Tulis fic Lagi? Jungie lagi!! Yay \\^o^//
    miss u so much… 😀 #oh lbay

    aku tunggu.. Di tunggu.. Ffnya & akun affnya (?)

    TAN selalu di hati
    aku selalu menanti
    datang tuk menyemangati
    ohh.. Noo.. Gak lagi

    saya mau makan aspirin dulu kaburrr.. Bye

  5. Author sayaa readerss baru disiniiiii~ Salam kenal, karyanya keren2 ditunggu yaa karya selanjutnya, terutama karya yg isinya tentang kryber sih^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s